Kamis, 13 Juli 2017

Destinasi wisata pantai ORA maluku

Destinasi wisata pantai ORA maluku  Indonesia adalah negara kepulauan dengan wilayah laut cukup besar dan garis pantai terpanjang kedua di dunia membuat sumberdaya laut kita cukup melimpah. Selain itu keindahan pantai tropis di indonesia sudah diakui di seluruh dunia seperti pantai-pantai di pulau bali dan lombok yang menjadi destinasi favorit saat ini.
Jika anda ingin mencari pantai di luar bali dan lombok yang murah dan bagus serta dengan suasana yang lebih tenang, maka pantai ora di maluku tengah bisa menjadi salah satu pilihan pembaca.

Pantai yang masih sepi dari keramaian turis ini menawarkan keindahan laut dan alam layaknya di Maladewa. Di pedalaman Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah, rupanya tersembunyi ‘surga dunia’ yang belum banyak diketahui banyak masyarakat Indonesia. Sejumlah pecandu travel dari dalam maupun luar negeri sudah pernah merasakan indahnya Pantai Ora dan hampir semua mengatakan takjub dengan pengalaman itu. Di pantai ini, selain anda bisa menikmati pantai yang bersih dan jernih, anda juga bisa melihat keindahan bawah laut dengan snorkeling dan diving.
Butuh perjalanan panjang untuk mencapai Pantai Ora. Pertama, anda harus terbang dengan pesawat perintis ke Bandar Udara Wahai di Pulau Seram. Setelah itu, lanjut dengan menyeberang pulau menggunakan kapal cepat Cantika Anugerah menuju Pelabuhan Amahay. Perjalanan ini memakan waktu kira-kira dua jam dengan harga tiket Rp100.000 untuk kelas ekonomi dan Rp150.000 untuk kelas VIP.
Tiba di Pulau Seram, anda masih harus melanjutkan perjalanan menuju desa Saka Negeri Saleman. Perjalanan ini harus melewati jarak sekitar 85 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu 3,5 jam. Opsi terbaik menuju ke sana adalah mencari mobil sewaan, karena meskipun ada angkutan umum yang menuju ke Saka, tapi frekuensinya sangat jarang dan ongkosnya pun cukup mahal. Dari Saka, kamu bisa mencapai penginapan dengan menggunakan perahu Long Jon, yang biasa disediakan pengelola satu-satunya penginapan di Pantai Ora, yaitu Ora Beach Resort. Atau, kamu bisa negosiasi dengan penduduk setempat untuk diantar ke sana.

Perjalanan yang cukup melelahkan, bukan? Tapi, setibanya di Pantai Ora, semua rasa lelah itu sepertinya akan hilang seketika begitu melihat hamparan pasir putih bersih laut biru jernih yang terbentang di hadapan kamu. Bukan hanya keindahan alamnya yang tidak kalah dengan Maladewa, Ora Beach Resort juga menawarkan penginapan terapung cantik layaknya di Maladewa. Jadi, kamu akan langsung disambut pemandangan air laut saat membuka pintu kamar di pagi hari.
Buat kamu pecinta snorkeling, Pantai Ora juga punya keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan ratusan terumbu karang yang masih asli. Belum lagi kehadiran ikan-ikan kecil cantik di sekitar terumbu karang.
Untuk menginap di Ora Beach Resort, kamu akan dikenakan biaya Rp400.000 hingga Rp700.000 per malam. Tapi, selain biaya menginap, kamu juga harus membayar biaya untuk konsumsi (sarapan, makan siang, kudapan sore dan makan malam) sebesar Rp250.000 per hari. Masih lebih terjangkau dibandingkan terbang ke Maladewa atau Hawaii bukan?

Artikel Terkait

Newest Post