Rabu, 12 Juli 2017

Resep bolu gulung pandan

Resep bolu gulung pandan berikut ini adalah bolu gulung gurih dan lembut dengan aroma pandan yang berbentuk gulungan dengan tampilan yang menggugah selera. Pembuatan bulu gulung pandan ini cukup sederhana dengan adonan bolu biasa tepung terigu, gula, telur dan margarin yang dioven dengan ketebalan tertentu kemudian digulung dengan cara diroll pada kedua ujungnya setelah dioleskan bahan isi yang beraroma pandan.

Untuk membuat gulungan pada kue bolu yang lebih baik dalam resep bolu gulung pandan ini dibutuhkan sedikit latihan dan kesabaran. Jika anda mengerjakannya dengan terburu-buru dapat menyebabkan bolu menjadi retak dan gulungan akan berantakan. Namun anda tak perlu berkecil hati dan urung mencoba resep ini. Dengan panduan langkah demi langkah dari resep bolu gulung pandan berikut, dijamin anda bisa sukses membuat bolu gulung pandan. Selama proses pembuatan resep bolu gulung pandan ini, bolu harus segera digulung begitu keluar dari oven agar tidak retak.
Nah, silahkan disimak dan dipelajari sendiri metode pembuatan resep bolu gulung pandan pada postingan berikut ini. Bolu gulung pandan ini bisa dibuat sebagai pilihan tepat untuk disajikan sebagai menu makanan ringan spesial bersama secangkir menuman hangat pada berbagai momen spesial yang anda selenggarakan. Silahkan disimak!
Resep Bolu Gulung Pandan
Bahan:
– 60 gram tepung terigu protein sedang
– 60 gram gula pasir
– 50 gram margarin, dilelehkan
– 20 gram santan kental instan
– 5 tetes pewarna hijau tua
– 3 butir telur
– 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
– 1/4 sendok teh esens pandan
Bahan Isi:
– 125 ml air
– 25 gram santan kental instan
– 25 gram gula pasir
– 15 gram tepung maizena
– 1/4 sendok teh garam
– 1/4 sendok teh esens pandan
Cara membuat bolu gulung pandan:
1. Pertama-tama kocok telur, gula pasir, emulsifier, santan, dan tepung terigu sampai mengembang.
2. Setelah itu masukkan margarin leleh, esens pandan, dan pewarna hijau tua sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
3. Selanjutnya tuang adonan di loyang 24x24x3cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
4. Oven 20 menit dengan suhu 190 derajat Celcius sampai matang.
5. Untuk membuat bahan isi, rebus air, santan, garam, gula pasir, tepung maizena, dan esens pandan sampai kental.
6. Oles isi di atas bolu. Gulung dan padatkan.
7. Hasil untuk 10 potong.
Demikianlah resep bolu gulung pandan spesial yang bisa dibagikan kali ini. Untuk membuat bolu gulung dengan sukses, baca dulu panduannya dengan seksama untuk meyakinkan diri bahwa anda sudah benar-benar memahami langkah-langkah pembuatannya. Jangan lupa datang kembali untuk melihat aneka resep bolu, cake dan kue basah lainnya hanya di blog ini. Terimakasih!

Artikel Terkait