Kamis, 13 Juli 2017

Resep jus tomat

Resep jus tomat kali ini adalah olahan sederhana buah tomat yang bisa menjadi minuman yang nikmat dan sehat untuk menjadi salah satu menu diet sehat anda. Seperti yang diketahui bahwa buah tomat dengan segudang nutrisi yang terkandung di dalamnya sepeti vitamin C, vitamin E, air, serat dan antioksidan yang bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit dan rambut dan menjaga kesehatan terutama untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Mengolah buah tomat menjadi jus seperti yang ada pada resep jus tomat berikut memberikan alternatif yang cukup menyenangkan bagi anda untuk menikmati buah tomat dengan cara yang menyenangkan. Yuk, simak metode pembuatan resep jus tomat sederhana berikut ini. Jus tomat yang dikombinasikan dengan madu berikut ini adalah minuman sehat yang tepat dan bisa menjadi sajian desert spesial setelah makan siang bersama seluruh keluarga dan kolega anda.

Bahan:
– 4 buah tomat matang ukuran sedang.
– 2 batang seledri ukuran besar.
– 2 sdm air perasan jeruk nipis
– Es batu secukupnya.
– Madu organik secukupnya.
– Air matang secukupnya.
Cara membuat jus tomat:
Setelah semua bahan tersedia, saatnya kita membuat jus tomat sehat ini. Caranya seperti yang diuraikan dibawah ini:
1. Pertama, cuci bersih buah tomat dan juga seledri di air mengalir. Kemudian potong-potong dalam ukuran kecil.
2. Siapkan wadah blender dan masukkan potongan seledri dan juga buah tomat. Tambahkan ke dalamnya air perasan jeruk nipis (bisa juga lemon).
3. Selanjutnya tambahkan air matang ke dalamnya. Secukupnya saja, hingga mesin blender bisa terputar.
4. Haluskan semua bahan tadi hingga benar-benar lembut.
5. Setelah itu mesin dimatikan. Kemudian sajikan di gelas saji.
6. Ada dua cara penyajian. Jika hanya ingin meminum sarinya, pertama saringlah jus tomat hingga air dan ampasnya pisah. Bagi yang ingin pencernaan lancar, langsung sajikan jus tomat di gelas saji tanpa disaring.
7. Terakhir, tuangkan madu di atas jus tomat. Dan jus segar nan sehat ini siap Anda nikmati.
Demikianlah resep jus tomat seherhana yang diposkan pada artikel singkat kali ini. Konsumsi jus tomat ini disa di kombinasikan dengan asupan buah dan sayuran untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal. Jangan lupa untuk datang kembali melihat resep aneka minuman sehat dengan cara pembuatan modern dan tradisional hanya di blog ini.

Artikel Terkait