Rabu, 12 Juli 2017

Resep puding oreo

Resep puding oreo pada artikel berikut ini adalah sebuah resep puding lapis dengan biskuit coklat oreo yang populer dijadikan bahan pembuat puding. Puding oreo ini sangat cocok dijadikan sajian penutup yang manis dan lembut dimana paduan rasa coklat dan vanilla susu yang dinikmati dalam keadaan dingin akan membuat suasana makan menjadi lebih sempurna.

Membuat puding oreo ini cukup mudah dimana puding ini sendiri dibuah dengan 2 bahan lapisan yang berbeda warna sehingga selain rasanya enak tampilannya juga lebih menarik, dan selain itu puding ini bisa anda bentuk sesuka hati dengan berbagai cetakan puding yang tersedia. Resep puding oreo ini bisa dibuat selain untuk menjadi sajian desert yang nikmat juga bisa menjadi makanan tambahan sumber kalori untuk anak-anak yang biasanya kurang menyukai makanan utama.
Yuk silahakan disimak dengan seksama langkah langkah pembuatan resep puding oreo lapis spesial berikut ini. Semoga puding yang telah dibuat bisa menjadi pilihan favorit seluruh keluarga dan tentunya resep puding oreo ini juga bisa menjadi alternatif sajian istimewa saat hari raya bagi yang biasanya hanya membuat dan menyajikan kue kering saja.
Resep puding oreo lapis
Bahan 1:
– 800 ml susu cair
– 100 gram cokelat masak pekat, dilelehkan
– 1 bungkus agar-agar bubuk
– 120 gram gula pasir
– 1 kuning telur
– 1/4 sendok teh esens vanila
– 5 keping (40 gram) biskuit cokelat, dipotong dua bagian
Bahan 2:
– 250 ml susu cair
– 1/2 bungkus agar-agar bubuk
– 25 gram gula pasir
– 2 putih telur
– 1/8 sendok teh garam
– 25 gram gula pasir
– 1/4 sendok teh cokelat pasta
Cara membuat puding oreo:
1. Untuk membuat bahan 1: rebus susu cair, agar-agar, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Ambil sedikit adonan. Tuang ke kuning telur. Aduk rata.
2. Matikan api. Tuang campuran tadi ke rebusan susu. Aduk rata. Nyalakan api. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan esens vanila. Aduk rata. Bagi 2 adonan.
3. Satu bagian ditambahkan cokelat masak pekat leleh kemudian aduk rata. Sisanya biarkan putih.
4. Tuang setengah bagian adonan putih di loyang tulban. Biarkan setengah beku. Tata biskuit cokelat.
5. Tuang lagi sisa adonan putih. Biarkan setengah beku.
6. Untuk membuat bahan 2: rebus susu cair, agar-agar, dan gula pasir sambil diaduk sampai mendidih. Sisihkan.
7. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
8. Tuang rebusan susu sedikit-sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah. Bagi 2 adonan. Satu bagian ditambahkan cokelat pasta. Aduk rata. Sisanya biarkan putih.
9. Sendokkan adonan selang-seling di atas bahan 1. Biarkan setengah beku.
10. Panaskan sisa bahan 1. Tuang di atas bahan 2. Bekukan.
11. Hasil untuk 16 porsi
Demikianlah resep puding oreo lapis spesial yang bisa dibagikan untuk pembaca sekalian pada postingan kali ini. Jangan lupa untuk datang berkunjung kembali dan membaca aneka resep spesial puding lainnya yang akan terus diupdate di blog ini.

Artikel Terkait