Rabu, 12 Juli 2017

Resep cupcake coklat

 Resep cupcake coklat berikut ini adalah sebuah kreasi cake rasa coklat dengan tampilan yang cantik dan menarik serta siap dibuat untuk menjadi salah satu pilihan sajian spesial hari raya atau momen spesial lainnya seperti berbagai acara keluarga. Membuat resep cupcake coklat berikut ini akan menghasilkan cake spesial dengan tekstur lembut dan gurih sangat pas untuk disajikan terutama bagi mereka penggemar aneka jenis kue dan cake.

Nama cupcake yang disematkan pada kue ini mungkin berdasarkan bentuk cake yang tidak dicetak pada cetakan cake biasanya seperti loyang persegi dan cetakan chiffon namun pada wadah yang lebih kecil berbentuk cup sehingga cake ini tidak perlu dipotong lagi saat disajikan. Bahan pembuatan cupcake coklat ini sendiri cukup standar seperti cake coklat biasanya dengan tambahan isi dari paduan selai nanas dan coklat masak pekat yang memberikan sensasi rasa manis dan gurih yang khas.
Nah, silahkan disimak sendiri proses pembuatan resep cupcake coklat yang ada berikut ini. Cupcake coklat ini bisa menjadi sajian spesial yang disukai oleh anggota keluarga anda terutama bagi anak-anak dan bisa menjadi bekal untuk suami ke kantor atau menjadi bekal anak ke sekolah. Pembuatan cupcake ini tidak terlalu sulit dan akan sangat mudah terutama bila anda sudah berpengalaman dalam membuat aneka jenis cake.
Resep Cupcake Coklat
Bahan:
– 5 kuning telur
– 2 putih telur
– 1 sendok teh sp
– 60 gram gula pasir
– 40 gram tepung terigu protein sedang
– 15 gram cokelat bubuk
– ½ sendok teh baking powder
– 25 gram margarin dilelehkan
– 25 gram cokelat masak pekat dilelehkan
Bahan Isi:
– 50 gram selai nanas
– 50 gram cokelat masak pekat, diparut kasar
Cara Membuat Cupcake Coklat:
1, Pertama-tama kocok telur, SP, dan gula sampai mengembang,
2. Masukkan tepung, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
3. Tuang campuran margarin dan cokelat masak pekat. Aduk rata.
4. Tuang adonan ke cetakan muffin yang sudah dialasi cup kertas hingga memenuhi 1/2 tinggi cetakan.
5. Kukus 5 menit api sedang di dalam panci pengukus yang sudah dipanaskan lebih dahulu.
6. Tambahkan isi. Tutup lagi dengan adonan. Kukus 15 menit sampai matang.
7. Hasil untuk 11 buah
Demikianlah resep cupcake coklat lembut enak yang bisa dibagikan pada postingan kali ini. Jangan lupa datang kembali untuk melihat resep cake dan aneka resep kue basah spesial lainnya hanya di blog ini.

Artikel Terkait