Kamis, 13 Juli 2017

Kumpulan puisi cinta romantis

 Kumpulan puisi cinta romantis kali ini bisa menjadi bacaan ringan untuk mengapresiasikan keindahan romantika dan cinta dalam kehidupan kita yang penuh dengan warna-warna yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tentunya makna definisi cinta yang luas dan memiliki arti yang berbeda-beda bagi siapa saja yang merasakannya.

Kumpulan puisi cinta ini juga bisa menjadi sumber referensi dan inspirasi serta ekspresi perasaan cinta yang sedang dirasakan untuk anda yang ingin belajar membuat ungkapan cinta melalui puisi. Silahkan disimak!
Kumpulan Puisi Cinta Romantis
Puisi Cinta – Kesetiaan
Lenyap sudah kini semua
Harapan untuk trus bersama
Hngga kini hanya tinggal kenangan
Yang menusuk relung hati..
Kesetiaanmu bagai kan angin
Mudah pergi ke arah yang lain
Hingga engkau hanya menyisa kan
Angan angan kalabu..
Kini tinggal luka..
Kini tinggal pergi
Dan kini tinggal kcwa
yang menemani hari hari ku
Ku tak mengerti kesetiaan mu
hanyalah omong kosong belaka
yang sesaat mudah berubah..
Tanpa engkau sadari..
***
Puisi Romantis – Maafkan Aku Sayang
Kesunyian dalam hidupku
Selepas kau pergi
Mengurungku dalam
Gelap ruang hampa di hati
Bayangmu menjelma, terus dan terus menghantui..
Sayank ku tau kau marah
Karena sikapku
Karena ulahku
Setidaknya kau fahami mengapa ku cemburu padamu
Ku yakin kamu mengerti apa maksut hati.. Yang tak ingin kan kau jauh dariku.. Yang tak inginkan kau pergi dengannya.
Andai saja bintang dapat berbicara tentang kejujuran hati ini. Yang Tak ingin membuat langit hitam di hatimu.,
Ku tunggu tawamu lagi
Ku tunggu sapamu lagi
Sekalipun hanya sedetik saja..
Ku pasti bahagia…
Maafkan aku sayang…
***
Puisi Cinta – Antara Cinta dan Benci
Saat pertama aku bertemu denganmu
Hatiku terpana olehmu
Aku mencintaimu dengan sekejap mata
Aku mencintaimu pada pandangan pertama
Tapi kini..?
Aku bimbang antara ku cinta
Antara benci
Rasa benci ini telah melanda hatiku
Yang tadinya penuh kebahagiaan
Sekarang penuh dengan kesengaraan
Engkau telah membuatku benci
Rasa cinta yang dulu kurasakan.
Kini telah hilang terganti
Terganti rasa benci
Kau membuat hatiku tersiksa
Karena tingkahmu
Kini ku telah membencimu
Aku tak akan mencintaimu lagi
Tak akan
Dan takkan pernah lagi
***
Puisi Romantis – Kukenal Dia Dengan Cinta
Dia takberpenghujung disetiap jalan dalam derap langkahnya.
datang dengan kehendaknya dan sederhana.
dia bukan kekaguman fanatisme indrawi yang hanya sementara.
dia juga bukan sekedar asmara.
dia mengenalkan ketentraman dan kedamaian pada menyambutnya.
dia terus menunjukkan masa dan waktu disetiap kelokan arahnya.
keindahan akan didapat pada siapa yang mampu memahaminya.
dia bukan pembeda… tak mengenal pembatas,bebas lepas pada hakikatnya.
mahakarya Tuhan alam semesta raya.
mengenal bahagia dan keyakinan itu lewat jalannya.
membunuh kebencian dan kegelepan jika dapat temukan dia yang murni.
tanpa tuntutan tanpa tuduhan slalu meneduhkan.
perpaduan kasih dan sayang utuh didalamnya.
rasa sempurna penerima kekuatan dan kelebihan.
pengarung baik dan buruk dalam keikhlasan.
dialah cahaya murni yang diharap penuh pada semua insan ciptaanNYA.
diduniaku kini dia kukenal dengan sebutan Cinta
***
Puisi Cinta – Penaku Menulis
Penaku menulis..
Ketika hati menangis..
Menceritakan seribu kisah
Yang tak kan terlupa sampai ku menutup mata.
Pena ku menulis ..
Seribu syair pedihku
Menceritakan kisah ku
Yang tak akan terhapus oleh waktu..
Ku tulisakan seribu kisah
Dari bahagia hinggga derita
Bercerita tentang kisah cinta
Bercerita tentang indah dunia
Bercerita tentang perjuangan
Bersajak puisi kerinduan..
Dari Setiap sajak kata-kata
Ku titipkan sejuta tawa
Untuk dia yang aku cinta.
Apa yang telah aku punya
Pasti akan sirna binasa
Begitu banyak kisah cerita
Yang tak habis sampai ku menutup mata..
Aku bukan sorang pujangga
Yang pandai merangkai kata
Aku hanya manusia biasa
Yang menulis cerita cinta
Tentang aku dan masalalu.
Yang selalu membunuh rasaku
Yang selalu menjadi imaginasiku
Dia pernah singgah di hatiku
Mengisi ruang kosong di lubuk jiwaku.
Tentang dia yang memberi warna
Untuk dia yang telah sirna.
***
Puisi Cinta – Penuh Tanya
Hitam….
Itu adalah aku
Dan kau..
Terlalu putih untuk ku miliki
Ku coba merubah hitam menjadi merah
Tapi pada kenyataannya
Kau terlalu abu – abu bagiku
Apa mungkin rasaku untuk mu..
Seperti hitam dan putih….?
Atu bahkan hanya sekedar abu – abu…?
Mungkin…
Tuhan tak menakdirkan kita bersatu
Tapi mengapa rasa ini terus menggebu..?
Memanggil namamu…?
Menginginkan keberadaanmu disini..?
Apakah Tuhan hanya ingin menyiksaku…?
Menyiksa perasaanku
Tapi mengapa..?
Jika aku tak ditakdirkan denganmu
Mengapa rasa ini sulit hilang di hatiku….?
Dan bayangmu,,
Tak pernah lepas di pikiranku
Aku hanya ibarat kupu – kupu yang malang
Terbang tanpa arah dan tujuan
Jauh….dan semakin jauh aku terbang
Sampai ahirnya..
Di suatu lembah yang jauh
Ku temukan sang kumbang
Dan aku berharap…
Kumbang itu adalah kamu….
***
Puisi Romantis – Mengertilah
Lembah itu curam
Ku tak sanggup untuk melompat
Lain dari itu
Akan ku coba untuk melakukan
Cobalah untuk merasa
Bahwa apa yang aku rasa
Tak semata untuk berdua
Semau kau tahu tentang aku
Mekarnya kembang, indahnya taman
Kita pernah rasakan itu
Mengertilah…
Kau yang aku miliki
Bukan untuk saat ini
Tapi sampai saat akhir nanti


MENJADI PANGERAN CINTAMU
Jika sang mentari tak menyinari bumi.
Kan ku sinari kamu dengan sayangku.
Jika sang rembulan tak menerangi bumi.
Kan ku terangi kamu dengan cintaku.
Janganlah berderaikan airmatamu.
Jika gerimis mengundang padamu ?.
Biarkan masa lalu berlalu.
Natap masa depan bersamaku dekap tubuhku {()}.
Biarkan aku jadi pangeranmu.
Pangeran yang menemani saat kau sepi gundah gelisah.
pegang jemariku peluk daku, kukan cium keningmu :-* :-*.

PUISI DALAM MEMORY
Membayangkan dan Menuliskan semua tentang_mu
Di ujung Kepergianmu saat ini
Seperti mendengarkan nada yg sumbang,, Tapi harus tetap aku dengar
Tapi… itu Menjadi suatu kenikmatan yg tak pernah aku rasakan sebelumnya
Kamu yg mampu buatku tertawa dan bersedih secara bersamaan
Buatku Berfikir dan tersenyum dalam Satu waktu
Kamu juga yg Kini Buatku memahami dan mengerti
Dalam detik yang selalu saja berganti…….
Akan Sebanyak Apa ,,,,,
Tentang ‘ Kamu’ …?!!
Saat Kamu T’lah Tiada dalam Pandanganku..?!
Kamu Benar – benar Mampu buatku selalu berfikir Lebih jauh
Kamu Juga yg Buatku mencoba mengenalmu lebih dalam
Kamu… ..
Cerita indah yg tak ku mengerti, sama Seperti
Puisi dalam Memory yg masih Saja Aku Pelajari

MENYEMPURNAKAN HATI
Aku coba buka tangan ini
Memberikan sesuatu yang berarti
Membantu mereka yang membutuhkan saat ini
Merasakan apa yang mereka rasakan
Sejuta harapan tertanam dalam hati
Ingin meringankan segala beban
Ingin menciptakan kebersamaan dalam segala kondisi
Aku bukan pahlawan
Aku juga bukan malaikat
Tapi aku hanya manusia biasa yang ingin berbagi
Manusia yang ingin memperbaiki diri
Manusia yang ingin menyempurnakan hati
Manusia yang ingin menebus dosa-dosa yang terjadi
Aku yakin
Menebarkan kebaikan
Berbagi dengan sesama
Semua itu akan jadikan pribadi mulia
Memberikan kehidupan yang lebih baik
Karena Tuhan saksikan perbuatan kita

RASAKU
Andai rasa rindu yang begitu dalam terus menerus tumbuh dapat kupendam
Takkan hatiku tertahan seperti ini
Cinta yang menyatukan tangan kita untuk saling menggenggam
Merapatkankan tubuh kita untuk saling memeluk
Dan menuturkan kata untuk saling mendoakan
Doa semoga apa yang tlah kita capai sampai detik ini
Akan selamanya abadi sampai kita mati
Sampai kau dan aku tak mampu lagi
Untuk saling menggenggam, memeluk, dan mendoakan satu sama lain


Artikel Terkait