Rabu, 12 Juli 2017

Resep cake orange chiffon

Resep cake orange chiffon putih telur yang satu ini adalah orange chiffon dengan putih telur yang akan menghasilkan cake dengan tekstur yang lembut dan enak serta aroma manis jeruk yang sangat khas. Cake ini bisa menjadi salah satu pilihan kreasi cake yang pembuatannya tidak lazim dengan rasa yang tetap enak untuk menjadi sajian pilihan pada berbagai hari istimewa.

Cake yang dicetak dengan cetakan loyang chiffon ini bisa dibuat dengan mudah dengan tiga adonan yang dicokok secara terpisah untuk menghasilkan adonan cake yang sempurna saat selesai dipanggang. Lapisan bahan chiffon orange putih telur ini menjadikan cake yang empuk dan harum yang cocok menjadi pilihan sajian istimewa anda saat menjamu tamu di rumah atau saat acara dan kegiatan yang tentunya akan memuaskan siapa saja yang menikmatinya.
Yuk, simak resep cake chiffon orange putih telur berikut ini, semoga pembuatan cakenya berhasil!
Bahan 1:525 gr putih telur200 gr gula pasir1 sdm emulsifier
Bahan 2:200 gr tepung terigu protein sedang30 gr maizena40 gr susu bubuk full cream60 gr serbuk minuman jeruk (aku pakai Nutrisari)1 sdt parutan kulit jeruk lemon
Bahan 3:150 gr minyak1 sdt essens jeruk
Cara Membuat chiffon orange putih telur:Pertama-tama panaskan oven 160’C, masukkan loyang chiffon ke dalam oven selama kurang lebih 10 menit agar dasar loyang rapat dan adonan tidak merembes keluar.Setelah itu kocok bahan 1 hingga mengembang dan soft peak (apabila gagang mixer diangkat akan membentuk ujung tumpul atau mirip jambul yang melengkung).Selanjutnya campur dan ayak bahan 2 kemudian tambahkan ke kocokan bahan A secara bertahap sambil diaduk rata (aku memakai mixer kecepatan rendah).Masukkan bahan 3, aduk balik hingga tercampur rata.Pada tahapan selanjutnya, keluarkan loyang dari oven, percik-percikkan sedikit air ke dinding loyang kemudian tuang adonan ke dalamnya.Oven hingga matang, selama kurang lebih 50-60 menit.Setelah matang, balikkan loyang dengan disangga kaki-kaki loyang. Apabila memakai loyang chiffon yang tanpa kaki bisa disangga dengan leher botol.Biarkan hingga benar-benar dingin baru kemudian dikeluarkan dari loyang dengan bantuan pisau atau spatula tipis.
Demikianlah resep cake chiffon orange putih telur spesial kali ini, jangan lupa datang kembali untuk melihat aneka kreasi resep cake dan kue basah lainnya yang bisa anda pelajari untuk menambah pengetahuan kuliner dan kemampuan pembuatan kue anda. Terimakasih!

Artikel Terkait